Kamis, 25 Juni 2015

BAHAGIA ITU SEDERHANA

Satu jalan hidup yang mulai aku pahami,, tidak semua kebahagiaan itu bisa terbeli dengan uang, (yeah memang manusia hidup butuh uang) tapi jika kita bersyukur dan tidak iri atas kebahagiaan orang lain kita bahkan bisa lebih bahagia dari mereka.

Besar pasak dari pada tiang" sebuah peribahasa yang bisa menggambarkan orang yg kurang bahagia, orang akan selalu mencari lebih lagi lebih lagi hingga dia menganggap dirinya kekurangan padahal di bawah dia masih banyak yg lebih susah.

Bahagia itu cukup sederhana , sesederhana seorang anak menangis dan akan kembali ceria setelah permen lolipop yang mungkin hanya 500 perak harganya, sederhana bukan. Seperti kita jika ingin bahagia cukup mensyukuri apa yang punya, karena aku percaya tuhan sudah memberi apa yg kita butuhkan. hanya manusianya saja yang selalu meminta lebih.

Bahagia itu sangat- sangat sederhana, sesederhana saat kita lebaran dengan baju baru sungguh itu sangat luar biasa bahagia #yeahhh itu saat kita masih kecil. saat ini pun kalo kita selalu mensyukuri apa yang kita dapat pasti kita akan bahagia. berbeda kalo kita selalu ingin ini ingin itu sedangkan uang yang kita miliki tidak cukup untuk membeli , akhirnya kita hanya bisa mengeluh bahkan kita mengutuk tuhan.

Bahagia itu bagiku saat semua kebutuhan sebulan tercukupi dan bisa membuat suami tersenyum walaupun tak ada sisa uang untuk di tabung pun kita bisa tetap tersenyum.Bahagia sesederhana saat kita bisa memberi sebagian yg kita punya untuk orang yg membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar